Reuni 20 Tahun FISIP UI ’97: #MemanggilMantan

To break away from the consecutive K-drama review posts, I’m reposting these photos from last August reunion 🙂

Siapapun yang muncul dengan tagline #MemanggilMantan, you’re a genius! You have created a hurricane after-effect.

Hari-hari di kampus memang salah satu masa yang paling mengesankan buat saya (mungkin juga buat bocah2 FISIP UI ’97 lain yang bawelnya blum kelar-kelar sampai hari ini). Masih abege tapi udah sok gede. Apalagi buat anak rumahan macam saya. Kuliah di Depok artinya ngekos, ngekos artinya kebebasan, yass! Walaupun kebebasannya paling banter cuma begajulan dengan si WL tercinta ke Monas sampe pagi buta bareng Inyo, Zaky, Errol, Rio & Kuple (bener gak sih anggotanya ini? Pokoknya gue inget cuma 6 orang deh). Pulang-pulang panik karena yg nyetir gak punya SIM dan siyalnya pas ada razia di Margonda. Dasar abege katrok haha.

Ngekos artinya juga gak ada makan malem yang udah tersedia atau bisa bebas masak di dapur (beuh males amat udah pulang sore masih masak lagi). Makan malem paling banter ya di sekitaran kos juga, sepanjang Jalan Margonda Raya. Yang suka jadi tandeman selain geng Puri Dewitri; Artie, Putri, Anas, Ayu & Dian, ya si Zaky, yang jaman dulu bahasa Indonesia-nya baku banget (sampe hari ini juga masih garing sih dia) dengan menu yang hampir tiap hari sama, nasi buduk ayam koreng, kalo kata Bakti. Hmmm, kenapa kita gak ada foto bareng sama Zaky ya?

Puri Dewitri ini emang kosan legendaris gara-gara suka dipake shooting. Udahlah anak baru kurang tidur gara-gara Sarasehan, tengah malem sering kebangun pula terkaget-kaget denger bunyi jeger knalpot Harley Davidsonnya Ari Sihasale yang lagi shooting Ali Topan Anak Jalanan. Eh, tapi gapapa deh, Ari soalnya ganteng banget haha. Satu waktu pernah gue sama Dian lagi jalan ke ruang tamu utama, tiba-tiba Dian pingsan pas lagi jalan. Dari kejauhan Ari Sihasale lari melesat bagaikan topan (yaelah lebay amat gue) lalu membopong Dian ke dalam ruang tamu dimana anak-anak yang lain termasuk gue cuma bisa bengong-bengong memandangi kegantengan masnya. Alhamdulillah rejeki anak kos sholehah.

’97 tu belum jaman handphone. Udah ada tapi yang punya masih bapak-bapak kantoran. Gedenya juga masih segedebok pisang. Yang ada cuma pager. Akhirnya dibekalilah saya dengan pager merah genit andalan. Kalimat kuncian ke operatornya, “Mas, diulang 2x yah”. Males banget gak siiiih operator denger instruksi ini. Karena gak ada telfon pribadi ini juga, anak kosan kalo nerima telfon harus gantian (dipikir-pikir ini sebenernya efektif lho buat ngelatih toleransi. Soalnya takut diamuk senior yang lagi nungguin telfon dari pacarnya). Di Puri Dewitri, telfon ditaro di pos satpam. Akrab akrab deh tu sama si mas satpam.

Sayang, jaman itu karena juga belum ada HP (’97 akhir atau ’98an udah mulai pada pegang antara Nokia pisang atau Nokia bunglon, tapi SMS pun belum bisa awalnya), kekatroan mahasiswa bau kencur ini gak terdokumentasikan dengan baik.

Lalu di jaman kuliah ini juga, si anak kencur ini pertama kalinya diajakin membuka mata ngeliat dunia (malam) sama bocah2 yang udah badung duluan (pis) Tria, Rasyid, Sari, Tosi, Fanny & Mirza (yang sayangnya semua mabal gak ada yang dateng kecuali Tria, huhuuu).

Sepertinya satu postingan gak akan cukup untuk memuat semua kenangan masa kuliah. But I guess these photos are enough for now.

Foto grup semua jurusan yang kacau balau

Processed with VSCO with e5 preset
FISIP UI ’97
Processed with VSCO with e5 preset
FISIP UI ’97
Processed with VSCO with e5 preset
FISIP UI ’97
Processed with VSCO with e5 preset
FISIP UI ’97

 

Kunjungan persahabatan kontingen Teknik Industri ’97 yang kebetulan juga lagi bikin reunian di kampus belakang.

Processed with VSCO with e5 preset
Emyr, Me, Inyo, Bayu, Yudho & Abay
Processed with VSCO with e5 preset
Emyr, Me, Inyo, Bayu, Yudho & Abay

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s